Waspada Kurang Bahagia Penyebab Utama Penyakit Miom

Dari pengalaman beberapa teman, ternyata penyebab utama penyakit miom adalah kurang bahagia. Seorang ibu muda, karena suami sibuk kerja, merasa tidak bahagia, kurang mendapat perhatian dari suami. Seorang ibu paruh baya, divonis terkena penyakit miom setelah mengetahui suaminya menikah lagi, dan penyebab kurang bahagia lainnya.

Secara medis apa itus miom, gejala, penyebab dan cara pengobatannya berikut kutipan kami dari hellosehat, semoga bermanfaat!

Apa itu miom?

Miom adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Miom dikenal juga dengan nama mioma, fibroid rahim, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak.

Apa saja gejala miom yang mungkin terdeteksi?

Sebagian wanita pernah mengalami miom dalam hidup mereka. Namun terkadang kondisi ini tidak diketahui oleh banyak wanita, karena tidak muncul gejala yang jelas. Jika ada, gejala miom yang mungkin muncul adalah:

  • Masa menstruasi lebih panjang dari biasanya.
  • Darah menstruasi dalam jumlah banyak.
  • Rasa sakit atau nyeri pada bagian perut atau punggung bawah.
  • Rasa tidak nyaman, bahkan sakit, saat berhubungan seksual.
  • Sering buang air kecil.
  • Mengalami sembelit alias susah buang air besar.
  • Keguguran, mengalami kemandulan, atau bermasalah pada masa kehamilan (sangat jarang terjadi).

Apa penyebab munculnya miom?

Penyebab utama miom adalah kurang bahagia, stres, banyaknya masalah dan kurangnya spriritual dalam hidupnya. Adapun penyebab secara medis klik disini

Bagaimana biasanya miom terdeteksi?

Miom terkadang didiagnosis secara tidak disengaja ketika Anda melakukan pemeriksaan ginekologi, melakukan tes, atau pencitraan tertentu. Hal ini terjadi karena miom sering kali tidak menimbulkan gejala sama sekali.

Jika Anda mengalami beberapa gejala miom dan berlangsung cukup lama, segera cari tahu penyebabnya. Biasanya dokter akan menyarankan untuk menjalani pemindaian ultrasonografi (USG) untuk memastikan diagnosisnya atau mencari tahu penyebab kemunculan gejala yang Anda alami.

Bagaimana cara mengobati miom?

Miom yang tidak memunculkan gejala tertentu, biasanya tidak memerlukan pengobatan khusus. Biasanya setelah masa menopause, miom jenis ini akan menyusut atau bahkan menghilang sendiri tanpa menjalani pengobatan.

Pengobatan hanya akan dilakukan pada miom yang menimbulkan gejala. Pengobatan ini berfungsi meringankan gejala yang muncul. Apabila pengobatan yang dilakukan tidak memiliki dampak yang efektif, pelaksanaan prosedur operasi perlu dilakukan. Dan yang terpenting pengobatan miom secara alami yaitu membuat istri Anda selalu bahagia adalah yang paling utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *